Pekan Spiritualitas 2008

Pekan Spiritualitas 2008

Sabtu, 22 Desember 2007

Calvin Jubilee 2009

Kiriman untuk anggota-anggota gereja dariWorld Alliance of reformed Church (WARC) Calvin Jubilee 09Dalam rangka memperingati Ulangtahun John Calvin yang akan di rayakan di Geneva, sekitar Eropa dan diseluruh dunia dengan mendemonstrasikan hal-hal yang penting dari Reforman yang besar ini dan dengan secara berkelanjutan untuk masa depan dunia.

Federation of Swiss Protestant Churches (FSPC) bersama dengan World Alliance of reformed Church (WARC) merencanakan serangkaian kegiatan di Geneva dan sekitarnya. Kami yakin hari peringatan dari reforman besar ini dapat menjadi sebuah upacara/peristiwa pembaharuan untuk keluarga gereja reformasi sebagaimana juga saksi reformasi yang lain.

Oleh sebab itu kami mengajak/mengundang seluruh anggota gereja-gereja WARC untuk mengambil bagian dalam kegiatan memperingati hari Ulangtahun Calvin, baik itu dengan merencanakan kegiatan-kegiatan dalam konteks sendir atau melalui pengamatan dan promosi perayaan yang khusus dalam keluarga gereja reformasi. Keinginan kami adalah agar seluruh gereja-gereja di dunia dapat memperoleh sesuatu yang berharga dengan berbagi sumber-sumber dan informasi mengenai perayaan peringatan Calvin, kedua FSPC dan WARC akan sangat senang membantu menjadi sumber informasi. Oleh karena itu kami menginformasikan mengenai 3 alat/sumber, yang mungkin dapat membantu gereja-gereja reformasi untuk mempersiapkan peringatan tersebut:

Laporan dari sebuah Konsultasi Internasional ( Geneva , April 2007) mengenai “The significance of Calvin’s legacy for Christian today” (Arti dari warisan Calvin untuk umat Kristen pada masa kini).
Website global Calvin yang telah di luncurkan pada September 2007. www.calvin09.org untuk informasi kegiatan peringatan di FSPC dapat mengirmkan email ke info@calvin09.org
Komisi Perlindungan Internasional yang telah di terbitkan pada acara Konsultasi di Geneva. Tugas komisi adalah untuk melayani melindungi sejumlah kelompok-kelompok dan inisiatif-inisiatif bebagsaan, yang menghubungkan mereka melalui website hari peringatan yang khusus dan melalui sejumlah kegiatan-kegiatan pemberitaan yang simbolik melalui media dari sekarang samapi akhir tahun 2009.
Selain dari itu, ada dua kompetisi yang akan dilakukan: Kesempatan unik untuk bergabung dalam perayaan Calvin
Kesempatan unik untuk anggota gereja-gereja untuk mengambil bagian secara aktif dalam peringatan Calvin yang ditawarkan melalui dua kompetisi, yang di keluarkan oleh WARC dan FSPC.
Hymn Competition /Kompetisi pujian
Kami mencari yang terbaik, yang paling original atau dalam bentuk pujian Calvin, yang akan di terbitkan dan akan di gunakan secara resmi sebagai Pujian hari peringatan pada tahun 2009 nanti
Sermon Competition/Kompetisi khotbah
Kami mencari khotbah yang paling menarik, substantial, dan mengena, dimana diharapkan dapat menawarkan sesuatu yang baru, perspective yang menarik mengejutkan sehubungan dengan signifikansi Calvin pada masa kini. Khotbah yang menang secara resmi akan diterbitkan pada Jubilee website/website hari peringatan.
Untuk lebih lengkapnya temukan informasi dan lampirannya pada Guidelines.
www.calvin09.org
Raihlah kesempatan
Kalian dipersilahkan untuk meneruskan informasi ini pada gereja-gereja kalian, khususnya mengenai kompetisi-kompetisi ini.
Kami berharap dapat mendengar berita mengani rencan kegiatan kalian dalam merayakan peringatan Calvin (Calvin Jubilee)

Salam hormat,
Rev. Setri Nyomi Rev. Thomas Wipf
General Secretary President of Council
World Alliance of reformed Church Federation of Swiss Protestant Churches

Tidak ada komentar: